Mesin Yang Ada Di Puskesmas

Mesin Yang Ada Di Puskesmas – Dewasa ini, orang cenderung memerikasakan diri secara rutin ke dokter meski dia tidak sakit. Cek kesehatan secara rutin ini akan mencegah berbagai penyakit serius menjangkit tubuh kita secara berkala. Tidak heran jika antrian diberbagai klinik kesehatan selalu saja memiliki jumlah yang cukup banyak dan mendesak. Terutama beberapa tempat kesehatan yang merupakan tempat rujukan untuk melakukan cek kesehatan. Kegiatan dan segala hal mengenai kesehatan ini hendaknya dilakukan sejak dini sebelum terjangkit sehingga kesehatan bisa dijaga setiap hari.

Inilah yang membuat keberadaan mesin antrian di puskesmas atau tempat kesehatan lain sangat penting. Dengan menggunakan mesin antrian yang baik dan berkualitas tentu kegiatan dipuskesmas atau rumah sakit akan bisa berjalan dengan baik. Baik petugas maupun pasien dapat melakukan tindakan yang tepat sesuai jalur yang sudah ditentukan dari awal. Mulai dari mengambil nomor antrian, pendaftaran, pemeriksaan, pengambilan obat hingga pembayaran semua akan berjalan sesuai dengan urutan yang sudah ada pada mesin layanan. Dalam prosedur pemeriksaan, terkadang pasien lansia atau anak-anak memiliki kecenderungan untuk tidak mau melakukan antrian yang lama. Pasalnya, kedua jenis ini memang sangat rentan terhadap penyakit. Untuk itu, perlu adanya pembedaan jalur pemeriksaan berdasarkan usia agar antrian tidak terlalu panjang dan lama. Pembedaan ini tidak bertujuan untuk diskriminasi, melainkan memudahkan petugas dan pasien dalam melakukan prosedur dan tindakan.

Tidak hanya mengenai perbedaan ruang dan pola, beberapa alat lain seperti layar dan komputer tentu harus diatur sedemikian rupa sehingga semua orang dapat melakukan akses dengan mudah. Untuk pasien taruhan bola yang penglihatannya kurang jelas membutuhkan beberapa layar besar yang dapat memudahkan mereka untuk melihat nomor antrian dari jarak jauh. Hal ini sangat berguna terutama ketika keadaan sedang bising baik itu karena ramainya anak-anak atau beberapa proses pemeriksaan. Belum lagi adanya beberapa hiburan seperti televisi atau alat bermain anak-anak yang tentu saja bisa mengganggu dalam pendengaran. Atau bisa juga untuk antisipasi keberadaan pasien yang memang sedang mengalami gangguan pendengaran. Dengan menggunakan layar besar tentu akan sangat membantu sekali. Setidaknya layar besar untuk melihat antrian tersebut sekitar 22 inch atau 24 inch yang diletakkan pada bagian atas ruang tunggu. Kemudian masih perlu lagi layar tunggu untuk mengambil nomor antrian secara otomatis. Layar ini menjadi satu dengan mesin antrian sehingga akan lebih memudahkan. Ukuran layar dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan, baik itu 7 inch atau 8 inch bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan.

Beberapa penggabungan dengan berbagai platform juga akan makin memudahkan dalam penggunaan. Alat canggih yang bisa digabungkan dengan windows, android maupun web base. Keberdaan alat semacam ini rasanya sudah cukup wajib ada dalam ruang kerja di puskesmas atau rumah sakit mengingat semua pekerjaan sekarang ini serba digital. Belum lagi sistem ini akan lebih memudahkan pekerjaan dan manajemen antrian akan lebih berkualitas lagi. Untuk itu segera miliki alat ini sekarang juga dan rasakan perbedaan yang nyata menggunakan alat yang canggih ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *